Aneka Menu Kurma di Seluruh Dunia

11:08 AM
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Aneka Menu Kurma di Seluruh Dunia - Kurma telah tersebar luas di seluruh dunia. Aneka menu makanan berbahan kurma bisa ditemukan di berbagai negara. Mulai dari Timur Tengah, Afrika, sampai Eropa dan Amerika.

Dilansir dari globalgourmet.com berikut ini menu makanan di sejumlah negara yang berbahan kurma.



Timur Tengah – Ada banyak resep menu berbahan kurma di kawasan ini. Pantas saja, lantaran kurma banyak tumbuh di Timur Tengah. Salah satunya, selai kurma yang dibuat dengan campuran gula, lemon, dan cengkeh.

Iran – Dalam khazanah kuliner Persia, kurma bebas dimasak bersama apapun. Seringkali dengan almond, pistachio, kismis dalam sepiring nasi atau makanan penutup seperti Persian Date Cake.

India – Kurma dibuat hidangan acar. Ada salah satu jenis acar yang menggabungkan kurma, mangga, cabai, jahe, cuka, dan rempah. Di beberapa daerah, kurma dimasukkan ke dalam kari ayam atau udang.

Pakistan – Kurma dicincang untuk dibuat chutney, campuran sayuran segar atau buah-buahan yang dilumatkan.

Maroko – Ayam direbus dengan kurma dan almond.

Perancis – Setangkup roti dipanggang dengan hazelnut dan potongan kurma.

Amerika Serikat – Kurma sering disajikan sebagai menu makanan pembuka, dicampur dengan krim keju, zaitun hijau atau almond. Di California, date shake dibuat dengan cara mem-blender kurma bersama es krim dan susu.(Kabar Ramadhan)
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »