Pilihan Sarapan Sehat Saat Merayakan Idul Fitri

11:04 AM
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Pilihan Sarapan Sehat Saat Merayakan Idul Fitri - Akhir Ramadan selalu ditandai dengan antusias terhadap hidangan yang tersedia di pesta keluarga. Perayaan Idul Fitri seperti kesempatan yang menggembirakan untuk merayakan dengan makanan.

Kembali ke kebiasaan makan sebelum Ramadhan secara tiba-tiba menyebabkan kejutan ke sistem pencernaan tubuh. Hal ini juga dapat memicu efek samping yang tidak dinginkan. Yang perlu diingat beberapa hari pertama Ramadhan  adalah mengevalusi berbagai pilihan sarapan.



Seperti dikutip Al Arabiya, ini beberapa makanan yang bisa mengurangi efek samping tersebut:

1.Manousheh

Cocok untuk dimakan di pagi hari. Tak hanya kaya karbohidrat, namun juga kaya kalori. Satu monousheh rata-rata berkisar antara 600-800 kalori.

2.Mdammas Foul

Makanan yang terdiri dari kacang fava, minyak zaitun, jus lemon, dan bawang putih bisa menjadi pilihan. Campuran ini sering dimakan dengan roti gandum. Pastikan untuk menambhakan beberapa cincangan tomat, bawang, dan peterseli ke dalam campuran itu.

3.Telur

Penelitian terbaru telah ditemukan bahwa telur tidak meningkatkan resiko penyakit jantung pada orang sehat.Telur mengandung nutrisi yang dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung seperti protein, vitamin B12, dan D, riboflavin dan folat.

4.Produk susu

Aturan yang baik adalah hindari kuning keju dank rim keju karena secara alami mempunyai dosis tinggi lemak. Namun, pengecualian untuk keju halloumi.(Kabar Ramadhan)
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »